Blog ini berisi artikel hasil copy paste dari grub whatsup, telegram, facebook, dan lain-lain untuk mengingatkan diri saya sendiri. Semoga Bermanfaat

Keutamaan Surah Al-Mulk


✍🏻 Syaikh Shalih Fauzan al-Fauzan hafizhahullah

:mailbox_with_mail: Pertanyaan:


ما هي الفضائل التي وردت في سورة الملك؟



Apa saja keutamaan Surah al-Mulk?
:unlock: Jawaban:



ﺳﻮﺭﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺳﻮﺭﺓ ﻋﻈﻴﻤﺔ, ﻭﺭﺩ ﻓﻲ ﻓﻀﻠﻬﺎ ﺃﺣﺎﺩﻳﺚ, ﻣﻨﻬﺎ ﻣﺎ ﺭﻭﺍﻩ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺴﻨﻦ ﺍﻟﺄﺭﺑﻊ: ﺃﻥ ﺭﺟﻠﺎ ﻗﺮﺃ ﺳﻮﺭﺓ ﻣﻦ ﺛﻠﺎﺛﻴﻦ ﺁﻳﺔ ﺷﻔﻌﺖ ﻟﻪ, ﻭﻭﺭﺩ ﺃﻥ ﺳﻮﺭﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺃﻳﻀﺎ ﻗﺮﺍﺀﺗﻬﺎ ﺗﻘﻲ ﻣﻦ ﻋﺬﺍﺏ ﺍﻟﻘﺒﺮ, ﺃﻭ ﻣﺎ ﻫﺬﺍ ﻣﻌﻨﺎﻩ, ﻭﻓﻴﻬﺎ ﻓﻀﻞ, ﻭﻓﻴﻬﺎ ﺛﻮﺍﺏ ﻋﻈﻴﻢ; ﻟﻤﺎ ﺗﺸﺘﻤﻞ ﻋﻠﻴﻪ ﻣﻦ ﺍﻟﻤﻌﺎﻧﻲ ﺍﻟﻌﻈﻴﻤﺔ ﺍﻟﺘﻲ ﺃﻧﺰﻟﻬﺎ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ ﻓﻴﻬﺎ, ﻓﻬﻲ ﺳﻮﺭﺓ ﻋﻈﻴﻤﺔ, ﻭﻭﺭﺩ ﻓﻲ ﺗﻠﺎﻭﺗﻬﺎ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﻔﻀﻞ ﺍﻟﺬﻱ ﺫﻛﺮﻩ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ.



Surah al-Mulk adalah surah yang agung. Keutamaannya teriwayatkan dalam beberapa hadits, di antaranya sebagaimana yang diriwayatkan oleh Ahlus Sunan yang empat (Abu Dawud, at-Tirmidzi, an-Nasai, dan Ibnu Majah rahimahumullah) bahwasanya seseorang yang membaca suatu surah (yang jumlah ayatnya berkisar) 30 ayat maka ia akan diberi syafaat.



Diriwayatkan juga bahwa dengan membaca Surah al-Mulk _dapat terlindung dari azab kubur,_ atau yang semakna dengan itu.



Oleh karena itu, membaca Surah al-Mulk mempunyai keutamaan dan pahala yang besar karena terkandung makna-makna yang agung yang Allah turunkan di dalamnya.



Surah tersebut adalah surah yang agung dan telah teriwayatkan keutamaan ketika membacanya sebagaimana yang disebutkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam



(Fatawa al-Fauzan 1/132)

Sumber: :fast_forwChannel Telegram || http://telegram.me/forumsalafy



Tag : Tanya Jawab
0 Komentar untuk "Keutamaan Surah Al-Mulk"

Back To Top